JAWABAN AL-QUR'AN ATAS BERBAGAI KELUHAN MANUSIA

By : Anonim 1)- Ketika kita mengeluh: “Ah mana mungkin..." ”✅Allah menjawab : “Jika AKU menghendaki, cukup Aku berkata “Jadi”, ...


By : Anonim

1)- Ketika kita mengeluh:
“Ah mana mungkin..."
”✅Allah menjawab :
“Jika AKU menghendaki, cukup Aku berkata “Jadi”, maka jadilah. (QS. Yasin ; 82)

2)- Ketika kita mengeluh:
“Cape’ banget hari ini…"
”✅Allah menjawab:
“…dan KAMI jadikan tidurmu untuk istirahat.” (QS.An- Naba :9)

3)- Ketika kita mengeluh:
“Berat bangettt, ngga sanggup rasanya…
”✅Allah menjawab:
“AKU tidak membebani seseorang, melainkan sesuai dengan kesanggupan.” (QS. Al-Baqarah : 286)

4)- Ketika kita mengeluh:
“Stress, bingung, galau nich…
” ✅Allah menjawab:
“Hanya dengan mengingatKu hati akan menjadi tenang”. (QS. Ar-Ra’d :28)

5)- Ketika kita mengeluh:
“Yah, ini mah bakal sia-sia..deh!
” ✅Allah menjawab :
”Siapa yg mengerjakan kebaikan sebesar biji dzarahpun, niscaya ia akan melihat balasannya”. (QS. Al- Zalzalah :7)

6)- Ketika kita mengeluh:
“saya sendirian, ngga ada seorangpun yang mau membantu…
”✅ Allah menjawab:
“Berdo’alah (mintalah) kepadaKU, niscaya Aku kabulkan untukmu”. (QS. Al-Mukmin :60)

7)- Ketika kita mengeluh:
“Sedih sekali rasanya…
”✅Allah menjawab :
“La Tahzan,..Innallaha Ma’ana... Janganlah kamu bersedih, sesungguhnya Allah beserta kita”. (QS. At-Taubah :40)

8)- Ketika kita mengeluh:
“Ampun..susah banget ini kerjaan…
”✅Allah menjawab : “sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan” (QS. Al-Insyirah:6-7).

Semoga semua yang kita lakukan pada hari ini bernilai ibadah...

Semoga hari ini adalah hari yang penuh berkah buat kita...
Aamiin yaa Rabbal 'aalamiin...

Posting Komentar

emo-but-icon

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item